Kamus dan Istilah Kesehatan Bahasa Indonesia
Arti SHK (Skrining Hipotiroid Kongenital) adalah dalam Kamus Kesehatan Bahasa Indonesia

436 Ulasan


Bagikan


arti SHK (Skrining Hipotiroid Kongenital) adalah Deteksi hipotiroid konginetal sejak dini untuk mencegah kerusakan otak yang permanen dan retardasi mental (mental terbelakang) dengan memberikan pengobatan sebelum anak berusia 1 bulan. Pada hari ke 2-6 setelah lahir, sedikit darah bayi diteteskan pada kertas saring, dikeringkan dan bercak darah kemudian dikirim ke laboratorium. Di laboratorium kadar hormon TSH (Thyroid-Stimulating Hormone) diukur dan hasilnya dapat diketahui normal atau tidak. Hasil tes bisa diketahui dalam waktu kurang dari satu minggu. Bila hasil tes tidak normal, bayi akan diperiksa oleh Tim Konsultan Program Skrining Bayi Baru Lahir untuk penanganan lebih lanjut. dalam kamus kesehatan bahasa indonesia online by Aplikasi Indonesia


Celana Unisex Erigo Chino Pants Caprio Katun Brown Outerwear Unisex Erigo Coach Jacket Idaina Kaeru Taslan Black

Kasir Mandiri - Aplikasi Kasir Pilihan Anda

SHK (Skrining Hipotiroid Kongenital) termasuk dalam istilah kesehatan. Istilah Kesehatan adalah kata atau gabungan kata kesehatan yang mengungkapkan makna konsep, proses, keadaan, atau sifat yang khas dalam bidang kesehatan.

Penggunaan kata SHK (Skrining Hipotiroid Kongenital) bisa kita jumpai di dunia nyata seperti di Koran, buku, artikel, brosur, majalah dan di sekolah saat pembelajaran maupun di dunia maya seperti di social media facebook, instagram, tiktok, youtube, whatsapp, twitter dan lain sebagainya. Penggunaan kata SHK (Skrining Hipotiroid Kongenital) juga biasa digunakan di artikel, berita, jurnal dan lain sebagainya. Supaya kita tidak salah dalam memahami kata itu, kita harus tau arti kata tersebut.

Kesimpulan

SHK (Skrining Hipotiroid Kongenital)

arti SHK (Skrining Hipotiroid Kongenital) adalah Deteksi hipotiroid konginetal sejak dini untuk mencegah kerusakan otak yang permanen dan retardasi mental (mental terbelakang) dengan memberikan pengobatan sebelum anak berusia 1 bulan. Pada hari ke 2-6 setelah lahir, sedikit darah bayi diteteskan pada kertas saring, dikeringkan dan bercak darah kemudian dikirim ke laboratorium. Di laboratorium kadar hormon TSH (Thyroid-Stimulating Hormone) diukur dan hasilnya dapat diketahui normal atau tidak. Hasil tes bisa diketahui dalam waktu kurang dari satu minggu. Bila hasil tes tidak normal, bayi akan diperiksa oleh Tim Konsultan Program Skrining Bayi Baru Lahir untuk penanganan lebih lanjut.

Dengan mengerti banyak arti kata sangat memudahkan anda dalam memahami, menyampaikan dan berkomunikasi dengan orang lain, serta tidak salah dalam mengartikan kata tersebut. Semoga penjelasan mengenai kata SHK (Skrining Hipotiroid Kongenital) dapat memberikan pengetahuan bagi anda dan bermanfaat bagi semua.

Demikian arti SHK (Skrining Hipotiroid Kongenital) dalam kamus dan istilah kesehatan ( Online ) Bahasa Indonesia


Scarlett Whitening Body Lotion Jolly Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum

Referensi Lain

Pengertian

1. KBBI V Daring (Online) Kemdikbud

2. Wikipedia Bahasa Indonesia

Gambar Ilustrasi

1. Google Images

2. Bing Images

Bagikan


Kirim Komentar Anda

Ulasan